Upacara Peringatan HUT RI ke - 78 di SMP Negeri 4 Surakarta

Pagi hari itu matahari bersinar cerah, langit terlihat biru, dan awan berarak pelan di langit seakan ikut menyambut hari istimewa. Kamis, 17 Agustus 2023 seluruh rakyat Indonesia berbahagia merayakan Hari Kemerdekaan ke – 78. SMP Negeri 4 Surakarta memeringati hari istimewa ini dengan melaksanakan upacara bendara sebagai bentuk penghormatan dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas 78 tahun kemerdekaan Indonesia.

Upacara Peringatan HUT RI dilaksanakan oleh seluruh warga sekolah dengan khidmat. Sebagai pembina upacara, Ibu Metty Louisa, S. Pd, beliau menyampaikan point penting Untuk senantiasa menghormati dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk memperjuangkan dan meraih kemerdekaan yang saat ini kita nikmati. Bertugas sebagai petugas upacara, Pasukan Inti Patska melaksanakan tugas dengan baik dan memukau, luar biasa ya Sobat Patska.

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan upacara HUT RI kali ini Bapak dan Ibu guru serta karyawan menggunakan baju adat Indonesia. Setelah upacara selesai dilaksanakan, Bapak dan Ibu Guru serta Karyawan SMP Negeri 4 Surakarta bersama – sama menyaksikan detik – detik proklamasi di Istana Negara melalui siaran langsung di televisi. Selain melaksanakan upacara di sekolah, ada juga perwakilan guru dan siswa yang mengikuti upacara peringatan HUT RI ke – 78 di Stadion Sriwedari.

Sore harinya, seluruh siswa, guru dan karyawan SMP Negeri 4 Surakarta melaksanakan upacara penurunan bendera di sekolah. Sebagai bentuk penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih, bendera kembali disimpan di tempat terbaik. Selain itu, siswa SMP negeri 4 Surakarta yang mengikuti ekstra kurikuler paduan suara berkesempatan untuk menjadi paduan suara di Stadion Sriwedari bersama dengan seluruh perwakilan paduan suara seluruh Kota Surakarta.

Keesokan harinya berbagai event dan perlombaan yang kreatif, menarik dan juga seru dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78. Wah, pasti menarik sekali ya Sobat. Sebagai pemuda generasi pembangun bangsa, marilah kita isi kemerdekaan dengan hal – hal bermanfaat agar menjadi bekal kita membangun Indonesia maju.

Patska Jaya

Bagikan Ke Sosial Media