Upacara Peringatan Hari Pramuka ke - 62

Hallo Sobat Patska,

Senin, 14 Agustus 2023 setiap anggota gerakan Pramuka di Indonesia memperingati Hari Pramuka yang menjadi momentum 62 tahun kiprah gerakan pramuka di Indonesia, tidak terkecuali di SMP Negeri 4 Surakarta. Upacara berlangsung khidmat dan diikuti oleh seluruh murid, guru dan karyawan. Kepala SMP Negeri 4 Surakarta IbuBapak Muhammad Anshari, S.Pd sebagai Pembina upacara peringatan hari Pramuka.


Dalam amanat upacara, beliau menyampaikan bahwa setiap warga sekolah adalah anggota pramuka yang berperan penting dalam pembangunan bangsa. Oleh karena itu, setiap siswa harus menjadi sumber daya manusia yang unggul, profesional dan proporsional dalam membagi waktunya dari sekarang. Setiap siswa juga harus bersungguh – sungguh dalam mengembangkan bakatnya, tidak ada kata malas demi menjadi manusia yang berkualitas dan berprestasi karena proses tidak akan mengkhianati hasil. Ketika kesungguhan telah berakar dalam diri seseorang, maka profesionalitas akan menjadi karakternya.
Petugas upacara dalam hari Pramuka ini adalah Dewan Galang Patska yang bertugas dengan baik dan memukau. Selain melaksanakan upacara peringatan hari pramuka di sekolah, enam orang siswa Patska juga berkesempatan untuk mengikuti upacara di Balaikota Surakarta sebagai perwakilan sekolah.
Upacara peringatan hari Pramuka ditutup dengan atraksi tongkat dan semaphore dari Dewan Galang Patska. Mereka sangat hebat dan ahli dalam menggunakan tongkat dan semaphore, luar biasa!!. Setelah itu para siswa memberikan kejutan untuk Ibu Kepala Sekolah Sri Wuryanti, S. Pd., M. Pd yang merayakan hari lahir bertepatan dengan hari pramuka.

Atraksi Semaphore dari Dewan Galang Patska

Patska Jaya
Patska Hebat

Bagikan Ke Sosial Media