Diklat PMR Madya SMP Negeri 4 Surakarta

Salam Kemanusiaan!
SMP Negeri 4 Surakarta melaksanakan kegiatan Diklat PMR Madya pada Jumat – Sabtu, 3 – 4 Februari 2023, Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas VII, VIII, IX sejumlah 135 siswa. Pembina PMR Ibu Tety serta Bapak Imam Khoiruddin, S. Pd, M. Pd ikut mendampingi kegiatan tersebut. Acara diklat dimulai pada pukul 13.00 WIB di hari Jumat dan dibuka oleh kepala SMP Negeri 4 Surakarta Ibu Sri Wuryanti, S Pd, M. Pd. Diklat hari pertama ini berlangsung hingga pukul 17.00 WIB. Selanjutnya di hari Sabtu dimulai pada pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

Diklat ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi para siswa yang mengikuti ekstrakurikuler PMR agar menjadi pelopor gerakan kemanusiaan dan penggerak hidup sehat di lingkungan sekolah.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan diklat ini antara lain Kepalangmerahan dan Pertolongan Pertama yang disampaikan oleh Kabid Relawan PMI Kota Surakarta, Kedaruratan Medis oleh Staf bidang Penanggulangan Bencana oleh PMI Surakarta, Evakuasi yang disampaikan oleh KSR Unit PMI Surakarta, serta cedera jaringan lunak, cedera otot rangka oleh Unit KSR Akbara PMI Surakarta

Di akhir sesi , diadakan outbond untuk meningkatkan kerja sama dan keakraban para anggota PMR Madya serta pemberian penghargaan untuk kelompok terbaik. Para peserta merasa antusias dan senang dengan diadakannya diklat ini karena menambah pengetahuan dan teman baru.

Bagikan Ke Sosial Media