SMP Negeri 4 Surakarta Melaksanakan Gelar Karya Hasil Merdeka Belajar

Hallo Sobat Patska
Pada hari Jumat, 21 Oktober 2022 SMP Negeri 4 Surakarta menyelenggarakan Panen Hasil Merdeka Belajar sekaligus merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan Gelar Karya Hasil Merdeka Belajar untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila. Dalam acara ini juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Ibu Dian Rineta, ST, M.Si., Pengawas SMP Kota Surakarta, Bp. Drs. Supraptono, M.Pd., serta tim dari SMK Sahid Surakarta.


Siswa kelas VII menampilkan hasil P5 dengan tema kewirausahaan. Para siswa berjualan makanan dan minuman, antara lain jamur krispy, ayam pok – pok, pisang caramel, es leci tea, tahu krispy, salad buah, sempol, dll.
Tim Prebawa SMP Negeri 4 Surakarta membuka acara dengan membawakan Tari Gambyong dengan apik dan luwes. Waah keren banget ya mereka. Ibu Dian Rineta bersama Bapak Supraptono dan Bu Wuryanti selaku kepala SMP Negeri 4 Surakarta mengawali kegiatan panen raya dengan berkunjung ke stand pameran serta mencicipi berbagai makanan hasil karya siswa yang enak banget.
Setelah itu siswa kelas VIII dan IX membeli makanan dan minuman dari siswa kelas VII. Saking enaknya, semua barang dagangan kelas VII langsung habis dalam waktu beberapa jam saja.
Acara semakin meriah dengan penampilan dari para pemenang pertama lomba vokal grup kelas VII, VIII dan IX sebagai penutup kegiatan.

Bagikan Ke Sosial Media